Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

About G-Dragon Big Bang

Jumat, 12 November 2010

Kwon Ji-Yong (lahir 18 Agustus 1988), lebih dikenal dengan nama panggung G-Dragon, adalah seorang penyanyi dari Korea Selatan dan penulis lagu. Seorang trainee di bawah label rekaman YG Entertainment selama enam tahun, G-Dragon resmi memulai debutnya sebagai leader untuk kelompok hip-hop Korea Big Bang. Sejak debut mereka, G-Dragon telah melibatkan dirinya dalam produksi album mereka: ia menulis beberapa lagu , termasuk "Lies," "Last Farewell," dan "Haru Haru." G-Dragon merilis debut album solonya, Heartbreaker (2009), yang kemudian menjadi album paling sukses tahun, mengumpulkan penjualan lebih dari 120.000 eksemplar. Album ini memicu kontroversi utama bagi artis, termasuk tuduhan plagiarisme, namun semua tuduhan telah dijatuhkan.

Terinspirasi oleh kelompok Amerika Wu-Tang Clan, G-Dragon menyatakan minatnya dalam rapping dan mulai mengambil kelas pada usia 12. Sementara mencari kelas untuk belajar, ia bertemu sumber inspirasinya Shin Ji Won yang gilfriend TOP's waktu itu. Di bawah bimbingan mereka, ia bergabung dalam realease -hip hop album Flex Korea pada tahun 2001. Meskipun ia menulis sendiri lirik untuk lagu, ia mengakui bahwa "bahasa Inggris yang buruk dan cerita di balik lirik adalah hal yang sama. Sesuatu seperti, 'Saya muda, tapi aku yang terbaik'."

G-Dragon pertama kali diperhatikan oleh Sean dari duo hip-hop Jinusean dari YG Entertainment, yang kemudian menyarankan dia untuk CEO Yang Hyun Suk. Setelah menandatangani kontrak dengan perusahaan rekaman. Ia kemudian bertemu Dong Young Bae dalam latihan lain. Bersama-sama, keduanya diciptakan sebagai GDYB. Setelah enam tahun pelatihan dan penampilan beberapa fitur pada album artis lain, G-Dragon membuat debut resmi sebagai pemimpin kelompok Big Bang bersama Young Bae (sekarang menggunakan nama panggung Taeyang) dan empat peserta lain. Pembentukan kelompok didokumentasikan di televisi, dan meskipun awalnya ada enam anggota, salah satu dikeluarkan sebelum debut resmi.

Debut kelompok ini cukup sukses, dengan album pertama mereka memiliki penjualan lebih dari 40.000 eksemplar. Hal ini melahirkan beberapa single termasuk "La La La" dan "We Belong Together". Album solo pertamanya juga termasuk G-Dragon's lagu, sebuah cover dari grup rock alternatif Amerika Serikat Maroon 5 single "Cinta ini". Setelah merilis mini-album grup Selalu di tahun 2007, G-Dragon mulai melibatkan dirinya lebih pada produksi album mereka. Selalu menampilkan beberapa lagu yang digubah oleh dirinya, termasuk lagu "Lie" yang menjadi number one hit pertama mereka. Berikut mini-album mereka yang mengikuti jejak pendahulunya's: Hot Issue menghasilkan "Last Farewell" sementara Stand Up melahirkan "Day by Day", kedua single tersebut chart-toppers.

0 komentar:

Posting Komentar